Monday, October 24, 2011

Review Aplikasi Tagihan Listrik, Sangat Berguna.

Pada saat nganggur tidak ada aktifitas (ada sih tapi acara minum kopi hehehe), secara iseng saya coba cek android market dan mendapati aplikasi bernama Tagihan Listrik. Gak pakai lama karena penasaran tingkat tinggi coba saya download dan langsung install pada android.

Dengan tidak sabar Tagihan Listrik langsung dibuka, disitu kita diminta memasukkan ID pelanggan. ID pelanggan bisa kita dapatkan dari nota pembayaran listrik tiap bulan, atau dari kartu pelanggan PLN (bagi yang memiliki). Setelah saya masukkan ID pelanggan saya dan memilih menu reload (gambar 4 anak panah saling melingkar), tidak lebih dari 10 detik ternyata hasilnya sudah keluar. Hasil yang ditampilkan cukup simple dan mudah dibaca. Ditampilkan data pelanggan dengan tagihan dalam rupiah pada bulan terakhir lengkap beserta status pembayaran sudah lunas atau belum.
Kros cek dengan kuitansi pembayaran  di loket pembayaran listrik online hasilnya ternyata sama. Masih penasaran, saya cek juga dengan fitur cek tagihan milik PLN pada website www.pln.co.id , hasilnya pun juga sama.
Data informasi ID pelanggan yang kita masukkan bisa disimpan dalam aplikasi android sehingga saat melakukan pengecekan ulang kita tidak harus memasukkan ulang, cukup dengan menekan gambar folder maka akan muncul akun yang sudah tersimpan dan me-reloadnya.

Bagi yang belum bisa melakukan pengecekan menggunakan aplikasi android, maka anda bisa melakukan pengecekan menggunakan fitur cek tagihan di website www.pln.co.id bisa lewat browser di handphone maupun dari komputer yang terhubung dengan internet.

Aplikasi ini bisa digunakan sebagai tools untuk mengetahui tagihan listrik kita. Sehingga pada waktu kita membayar ke loket pembayaran kita sudah tidak kaget  dengan nilai tagihan dan kita bisa siapkan uang tunai sesuai tagihan yang kita terima.

Kesimpulannya,aplikasi Tagihan Listrik sangat berguna bagi pelanggan yang  punya waktu luangnya cuma sedikit, tinggal sekali tekan maka hasil sudah di tangan :)
Enaknya lagi kalau kita punya kebiasaan titip bayar kita bisa memberi uang pas hehehehe.
Selamat mencoba.
 

2 comments:

  1. adakah untuk versi yang pra bayar gan, soalnya rumah ane menggunakan yang pra bayar...

    ReplyDelete
  2. Dicoba aja gan, meski prabayar kan juga dikasih nomor ID pelanggan. Biasanya pelanggan prabayar dikasih kartu pelanggan kok.
    Thanks dah berkunjung

    ReplyDelete