Thursday, October 2, 2014

Aplikasi Quick Disaster Team UGM Sabet Global Winner

Salah satu peserta program XL  Future Leader, Oscar Baskoro bersama empat orang rekannya yang merupakan mahasiswa UGM berhasil mendapatkan penghargaan Global Winner dari World Bank. Penghargaan itu diraih karena aplikasi buatan mereka Quick Disaster memenangkan kompetisi Code for Ressilience yang dilaksanakan di London.


Aplikasi Quick Disaster berhasil menyisihkan aplikasi buatan peserta yang berasal dari seluruh dunia. Quick Disaster adalah aplikasi untuk perangkat Google Glass yang mampu memberikan tiga informasi penting kepada penggunanya yaitu pertama adalah riwayat bencana yang pernah terjadi pada suatu daerah. Kemudian informasi yang kedua adalah informasi saat terjadi bencana yang bisa menyajikan solusi untuk bencana yang tengah dihadapai oleh pengguna. Kemudian yang ketiga adalah informasi langkah rehabilitasi yang dilengkapi dengan fungsi integrasi foto ke sosial media.

Penyerahan penghargaan ini disaksikan oleh ratusan kalangan professional. Anatara lain pejabat pemerintah Walikota London, pejabat World Bank, dan juga pihak mitra serta jurnalis dari media dari seluruh dunia. Semoga keberhasilan Tim UGM mampu memberikan semangat tersendiri bagi para developer & pemain startup untuk berani menunjukkan karyanya di kancah Internasional.

No comments:

Post a Comment