Thursday, January 24, 2013

Smartfren Andromax-U Segera Dilaunching?

Hi Bro Sis.
google.com
Sudah pada tahu bahwa beberapa bulan yang lalu SmartFren mengeluarkan produk Handset Android Andromax-I yang langsung booming? Memang pada edisi awal banyak dikeluhkan oleh buyer beberapa kelemahan ditemukan, terutama masalah screen freeze yang membuat sensor touch screen tidak bekerja. 
Oleh komunitas pengguna Andromax-I hal ini dianalisa penyebabnya dan ditemukan dugaan adanya bug yang membuat driver sensor touch screen pada display tidak bekerja. Mereka yakin masalah ini bisa diselesaikan secara software. Ternyata pada saat bersamaan pihak SmartFren (SF) secara sigap mengeluarkan patch untuk menghilangkan bug tersebut. 
Buyer Andromax-I yang memiliki handset generasi pertama tinggal membawa ke galeri untuk mendapatkan patch sehingga tidak perlu mengoprek sendiri :D.

 
Dan untuk Andromax-I generasi berikutnya sudah menggunakan software terbaru yang bebas masalah screen frezze. JS sendiri telah merasakan Andromax-I generasi ke 2 hampir 2 bulan untuk gaming & film,  selama ini tidak menemui masalah berarti.

Masih tingginya peminat Andromax-I, ternyata belum membuat manajemen SF puas!!! Hal itu sudah tercermin dari bocornya berita mengenai produk baru yaitu Andromax-U yang mempunyai spesifikasi sbb:
google.com
- Dual On CDMA (EVDO Rev A) dan GSM (EDGE)
- Processor SnapDragon 1,2 GHz Dual Core
- RAM 768 MB
- Display 4.5 inch IPS, resolusi 540 x 960
- OS 4.0 ICS (konon upgradable to Jelly Bean 4.1)
- Battery 1800
- Kamera belakang 8 MP auto focus plus flash LED, kamera belakang 2 MP
- Battery 1800 mAh



Melihat spesifikasi diatas pastinya segmen Andromax-U diposisikan diatas Andromax-I yang saat ini dijual 1,2jt. Prediksi JS Andromax-U akan diposisikan pada level high end tetapi dibawah segment premium. Bocoran sementara yang diperoleh JS harga Andromax-U akan dijual di range 1,5jt - 1,7jt. 

Menurut JS apabila dipatok di harga 1,5 jt maka akan terjadi shifting demand dimana akan memakan sebagian segment Andromax-I, akankah Andromax-I diturunkan harganya bila Andromax-U dijual di harga 1,5jt untuk mengamankan Andromax-I yang lifetime-nya masih belum lama ini?

Apabila dijual diharga 1,7jt maka posisi Andromax-I akan aman.  Ini artinya ada segmen baru yang dibidik oleh SF dengan senjata barunya. Segmen siapa yang akan direbut oleh Andromax-U? Sepertinya tanpa mencoba dulu bagaimana performa Andromax-U maka tidak akan mudah untuk menentukan segmen siapa yang akan dibidik oleh handset ini karena segmen di atas Andromax-I rata-rata mempunyai brand image yang kuat tentunya diperlukan Andromax-U yang memiliki value maksimum untuk bisa masuk ke area tersebut.

No comments:

Post a Comment